Hot Wheels Japan Historic 2

Seperti yang kita ketahui, di awal tahun 2018, Mattel mengeluarkan series car culture hot wheels japan historic 2. Memang agak telat reviewnya, masalahnya kucingan baru dapat barangnya. Maklum barang langka, jadi cukup sulit untuk mendapatkannya he…he…he… Ga usah lama-lama ya, berikut list item untuk series :

  1. Datsun Bluebird 510 (Silver)
  2. Mazda RX-3 (Orange)
  3. Nissan Fairlady Z (Lemon Yellow)
  4. Nissan Laurel 2000 SGX (MF Green)
  5. Nissan Skyline C210 (MF Purple)

Nama nya juga Car Culture, series ini dibuat berdasarkan mobil asli yang memang di produksi oleh produsen jepang. Jadi sebelum kita review versi hot wheels nya, mari kita lihat sedikit sejarah dari versi real car ke lima jenis mobil ini

JAPAN HISTORIC 2 DATSUN BLUEBIRD 510

Produsen dari mobil ini adalah Nissan, di produksi pada tahun 1967-1973. Mobil ini di assembling di beberapa Negara antara lain : Jepang, Australia, New Zealand, Taiwan dan mexico.  Datsun bluebird 510 pertama kali diperlihatkan sekitar tahun 1967 di event Tokyo Motor Show. Pertama kali dibuat mesinnya hanya berkapasitas 1,3 liter. Menurut Nissan, meskipun hanya berkapasitar 1,3, tapi mobil ini akan mampu pesaing terdahulunya dari Toyota dengan kapasitas 1,5 liter. Meskipun aslinya hanya berkapasitas 1,3 liter tetapi di Negara assembling lain di luar jepang ada yang membuat custom dengan kapasitas 1,6 Liter. Tentu saja hal ini dilakukan agar sesuai dengan pangsa pasar di Negara assembling tersebut. Bagaimana dengan versi hot wheels nya ?

Di versi Japan Historic 2, Datsun bluebird 510 ini lebih mirip dengan tampilan yang di sesuaikan dengan mobil-mobil amerika. Dengan warna silver dan tampilan sport pada zamannya dan di sisi kiri kanan ada plat dengan tulisan Datsun serta di belakang ban ada decal greedy. Berikut penampilannya :

Hot Wheels Japan Historic 2 Datsun Blubird 510
Hot Wheels Japan Historic 2 Datsun Blubird 510

JAPAN HISTORIC 2 MAZDA RX-3

Selanjutnya mazda RX-3 diproduksi oleh mazda di jepang periode tahun 1971-1978. Di pasarkan pertama kali dengan nama mazda 808 di beberapa Negara seperti asia, Australia dan selandia baru. Dan ada pula yang menggunakan nama mazda 818 di beberapa Negara lain. Ada beberapa jenis RX-3 yang ditawarkan di pasar yaitu model dua pintu, dan empat pintu. Bagaimana dengan versi hot wheels nya ?

Di versi hotweelsnya tampilan mobil ini sangat sport, tentu saja sangan di sesuaikan dengan pangsa pasar yang terlihat di amerika yang sangat menyukai tipe sport muscle. Yang tidak berubah hanya versi lampu yang menjadi ciri khas mobil jepang. Berikut penampakannya :

Hot Wheels Japan Historic 2 Mazda RX-3
Hot Wheels Japan Historic 2 Mazda RX-3

JAPAN HISTORIC 2 NISSAN FAILADY Z

Nissan fairlady Z merupakan generasi ke dua dari Z series Family, generasi pertamanya di liris pada tahun 1969. Dimana generasinya terdiri dari :

  1. Generasi pertama Nissan 240Z (1969)
  2. Generasi ke dua Nissan 280ZX (1978)
  3. Generasi ke tiga Nissan 300ZX (1983)
  4. Generasi ke empat Nissan 300ZX (Second edition)
  5. Generasi ke lima Nissan 350Z, dan
  6. Generasi ke enam Nissan 370Z

Fairlady Z family ini merupakan generasi yang diharapkan oleh produsen Nissan agar bisa bersaing di pasar internasional terutama di tipe sport car. Bagaimana dengan Fairlady Z di hotwheels series ?

Menurut kucingan Nissan fairlady Z memiliki bentuk sangant menarik, body nya sangant mirip dengan tipe Porsche keluaran produsen dari amerika. Berikut penampakannya :

Hot Wheels Japan Historic 2 Nissan Fairlady Z
Hot Wheels Japan Historic 2 Nissan Fairlady Z

JAPAN HISTORIC 2 NISSAN LAUREL 2000SGX

Pada tahun 1968 nissan mengeluarkan laurel baru dalam versi delux dan super delux empat pintu. Keduanya dilengkapi dengan mesin 1.8 L inline empat dan suspensi  belakang independen. Untuk series laurel yang dikeluarkan hotwheels merupakan versi dua pintu dari coupe Nissan cedric / Gloria. Menurut kucingan design Nissan laurel versi hotwheels sangat bagus dan menjadi favorit kucing-kucingan. Berikut penampakannya :

Hot Wheels Japan Historic 2 Nissan Laurel 2000 SGX
Hot Wheels Japan Historic 2 Nissan Laurel 2000 SGX

JAPAN HISTORIC 2 NISSAN SKYLINE C210

Keberhasilan C210 / 211 dan GC210 / 211 dari 1977 terus memecah rentang Skyline menjadi model dasar dan enam silinder, yang terakhir dengan wheelbase yang lebih panjang dan front end. Baris ini berlanjut hingga 1981. Varian yang langka adalah versi wagon, yang memiliki perawatan styling unik di belakang pintu belakang, dari jendela yang jauh lebih kecil dari biasanya antara pilar C dan D. Skyline menerima facelift internal dan eksternal pada akhir 1978, yang menyebabkan perubahan kode model dari 210 menjadi 211. Ini juga ketika Skyline pertama kali muncul di beberapa pasar ekspor Eropa, seperti Jerman. Berikut penampakan Nissan skyline C210 versi dua pintu hot wheels :

Hot Wheels Japan Historic 2 Nissan Skyline C210
Hot Wheels Japan Historic 2 Nissan Skyline C210

Tinggalkan Balasan