Hotwheels Id

Baiklah temen-temen kucingan, kali ini kucingan akan sedikit membahas mengenai mainan produksi dari mattel. Berbeda dengan produksi-produksi lainnya, hotwheels id ini menawarkan pengalaman lebih kepada para penggunanya, mau tau apa saja yang di tawarkan hotweels id ? yuk kita simak…

Apa itu hotwheels Id ?

Pada awalnya, hotwheels memang di produksi dengan target pasar anak-anak. Namun pada perkembangannya, ternyata tidak hanya anak-anak saja yang memainkan item produksi mattel tersebut. Bagi kita, mereka adalah ‘barang koleksi’, dan masing-masing brand mempunyai penggemarnya sendiri. Di antara nama-nama familier, Hot Wheels merupakan salah satu yang paling terkenal dilihat dari ketersediaan dan persebarannya.

Bahkan pada perkembangan selanjutnya, mattel mengimplementasi teknologi di mobil miniatur Hot Wheels dilakukan melalui penambahan fitur NFC dan kesiapan mendukung lintasan pintar. Dinamai Hot Wheels IDchip near-field communication yang dimiliki mobil-mobil mungil ini memungkinkannya melacak waktu tempuh dan kecepatan. Pengecekan dapat dilakukan via aplikasi smartphone, jadi tak ada lagi perdebatan soal siapa yang memenangkan pertandingan karena semuanya didukung oleh data akurat.

Gambar di ambil dari Google

Bagaimana cara mengoperasikan Hotwheels id

Selain bisa digunakan seperti hotwheels produksi reguler, hotwheels id ini bisa terintegrasi dengan smartphone kita dengan cara mendownload aplikasi di app store. Jadi kita bisa bermain game dari hasil scan data barcode yang unik yang terdapat di tiap hotwheels id.

Mattel juga membubuhkan sistem pintar di bagian lintasan. Komponen terpenting di sana adalah NFC reader Race Portal untuk menghitung status-status krusial, misalnya jumlah putaran, kecepatan maksimal dan total jarak tempuh – pada dasarnya dihitung dari seberapa gesit masing-masing mobil melewati ‘portal’. Lalu data-data tersebut segera dikirim ke app mobile lewat sambungan Bluetooth LE.

Sebelum mulai bermain, kita perlu mendaftarkan mobil di aplikasi melalui NFC. Jika perangkat Anda tidak mempunyai konektivitas ini, Race Portal bisa membantu proses registrasi. Bahkan tiap-tiap bagian track bekerja secara pintar, berkomunikasi antar sesamanya lewat USB sehingga aplikasi dapat mengetahui potongan lintasan yang digunakan dan seperti apa wujudnya. Alternatifnya, kita bisa menggunakan track non-pintar dari set standar Hot Wheels, walaupun data tak dapat di-ekspor ke app.

Gambar di ambil dari Google

Demikian sedikit ulasan dari kucingan mengenai hotwheels id ini, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan